Sosok Hacker Maniak K4Sur Yang Sempat Meretas Situs KPAI.GO.ID

Siapakah yang menghack atau meretas situs KPAI.GO.ID? Atau siapa sosok hacker Maniak k4sur ini? - Lagi lagi kita dikejutkan oleh hacker yang meratas situs pemerintah, namun alasan Maniak k4sur meretas situs Komisi Perlindungan Anak Indonesia adalah sebagai serangan tanda penolakan dan protes kepada KPAI terhadap pemblokiran Game Online yang beredar di Indonesia

Web KPAI yang telah diretas beberapa waktu yang lalu langsung menjadi sebuah web yang tidak bisa dikunjungi dan bahkan tidak aman dikarnakan serangan Deface yang dilancarkan oleh Maniak k4sur, website berubah menjadi hitam dan hanya bertuliskan "Hacked by Maniak k4sur" , Walaupun begitu pihak KPAI dalam pernyataanya tidak merasa gentar apalagi takut dengan para defacer tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua KPAI Asrorun Niam, “Pihak KPAI tidak akan merasa takut dan gentar. Kami akan terus melawan para penjahat perlindungan anak. Web KPAI memang sempat diretas setelah upaya kami lakukan pemblokiran terhadap situs games online yang memang sangat merusak mental anak-anak,”



Nampaknya si hacker sendiri adalah seorang gamer yang tidak ingin game kesayangannya terkena black list dari KPAI, tapi karena hal tersebut lantas tidak membuat KPAI gentar untuk ikut menyuarakan pemblokiran terhadap 15 game yang terancam di blokir, Berikut 15 Game yang direncanakan diblokir oleh KPAI :

  1. Grand Theft Auto
  2. Mortal Combat
  3. Point Blank
  4. Counter Strike
  5. World of Warcraft
  6. Call of Duty
  7. Cross Fire
  8. War Rock
  9. Future Cop
  10. Carmageddon
  11. Shelshock
  12. Rising Force
  13. Atlantica
  14. Bully
  15. Conflict of Vietnam

Kembali lagi ke pokok permasalahan  Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI, Maniak K4sur sendiri bukan hacker yang baru menggeluti dunia hacker. Namun sudah pernah melenggang di dalam negeri bahkan sampai menjajal situs pertahanan di luar negeri. Mari kita bedah sedikit tentang apa saja yang terkena serangan dari Maniak K4sur sendiri.

Sebelumnya pada bulan Januari 2016 Maniak K4sur berhasil men-deface laman resmi dari Mahkamah Konstitusi atau merubah tampilan dari laman web tersebut dan bukan sampai di situ Maniak k4sur juga menuliskan pesan yang bertuliskan "We love this country but we hate the goverment".

Pada tahun lalu Maniak K4sur juga berhasil menjebol halaman web Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ber-alamat pada kesad.mil.id (web milik devisi kesehatan angkatan darat). Laman web TNI AD tersebut di rubah tampilan situs tersebut dengan menggunakan foto wajah MR. Bean. Pada bawah foto tersebut juga bertuliskan pesan singkat yaitu "Hacked by Maniak K4sur", bukan hanya Maniak K4sur saja yang tertulis ada beberapa nickname yang terpampang di sana yang kuat dugaan adalah salah satu kelompok hacker yang melakukan peretasan tersebut.

Tidak hanya sampai di situs Indonesia saja, Maniak K4sur bahkan sampai melancarkan aksinya kepada laman web luar negeri tepatnya laman resmi kepolisian di Amerika Serikat. Beberapa situs yang terkena hack tersebut adalah : Fairfield Police Departement di New Jersey dan juga Jasper Country Police di Indiana.

Pada situs yang terkena hack tersebut di tampilkan gambar monyet yang sedang menari dan si hacker juga tidak lupa memberikan pesan di laman tersebut yang berbunyi "You have been hacked! Maniak k4sur was here! Greetz to all hackers. Indonesian hacker!!" Sementara pada laman web Jasper Country Police mereka hanya menampilkan pesan yang berisi "0wn3d By Maniak K4sur.. :D".
Karena banyaknya daftar kejahatan yang di lakukan oleh Maniak K4sur tersebut, nampaknya orang yang berinisial nama tersebut adalah hacker yang patut di masukan kedalam daftar hacker yang di takuti oleh dunia.

Berikut beberapa situs web yang saat ini sudah diretas oleh Maniak k4sur yang tekno88 screen shoot dibawah ini :



Baiklah itu saja sedikit pembahasan tekno88 tentang Sosok Hacker Maniak K4Sur Yang Sempat Meretas Situs KPAI.GO.ID, semoga semua ulasan diatas dapat kita ambil positifnya. terimakasih :)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Rules Berpatipasi Dalam Berkomentar Di *BLOGTEKNO 88* :

1. Berkomentarlah sesuai topik
2. Menggunakan kata kata dan bahasa yang sopan dan bisa dimengerti
3. Dilarang menyinggung perasaan visitor lain (SARA)

Kritik dan saran akan diterima demi perkembangan blog. Terimakasih :)